Selasa, 04 Desember 2012

Pin It

8tahun kotak,tour 8hari, 8malam, 8kota

Kamis (20/9/2012) malam, grup band Kotak menggelar konser dalam rangka lawatan tour ke 8 kota di Indonesia.
Tour yang bertajuk “ Anniversary Tour” ini di desain berbeda dari tur-tur Kotak sebelumnya. Pasalnya selama dalam rangkaian turnya ke 8 kota itu semua personil Kotak tidak akan menyentuh hotel. Artinya Tantri Cs akan menggunakan bus sebagai tempat memenuhi kebutuhannya. Bus didisain sedemikian rupa, sehingga memungkinkan para personil Kotak bisa melakukan aktifitasnya sehari-hari seperti makan dan minum, tidur, mandi hingga buang hajat.
Awalnya, para personel band jebolan Dream Band 2004 ini ragu, apakah bisa semua kegiatan dilakukan di dalam bus? Tetapi setelah panitia menerangkan bahwa bus sudah didisain sedemikian rupa, ada kamar tidur, kamar mandi, dapur dan toilet serta ruang santai untuk ngejam atau sekedar nonton TV, barulah mereka yakin.
Mungkin hal ini menjadi yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Aneh memang, tetapi Kotak siap malakoninya, dan ini tantangan unik dan luar biasa. Padahal sebelumnya grup band yang telah selesai menggarap video klip terbarunya “Kecuali Kamu” baru saja lawatan enam hari ke negeri Sakura Jepang untuk melakoni dua kali konser.
Bus yang dijadikan homebasenya selama tur show, ternyata bukanlah menjadi satu-satunya yang unik. Ada keunikan yang lain yaitu “88888”. Tentu muncul pertanyaan, lho kok 88888? Apa maknanya?
Menurut Tantri, vokalis, 8 yang pertama adalah memaknai usia band Kotak yang pada (28/09/2012) ini genap berusia 8 tahun. 8 kedua, tur ini akan dilakukan di 8 kota. 8 yang ketiga, setiap kali konser, Kotak akan membawakan 8 lagu. Sedang dua 8 berikutnya adalah , tur dilakukan secara Spartan dalam kurun waktu 8 hari dan 8 malam secara non stop.
“Jadi angka 88888 punya makna khusus bagi kami dalam tour kali ini,” ungkap Tantri diiyakan rekan-rekannya yakni Chua dan Cella..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar